Minggu, 13 Juni 2010

Memilih URL Redirect Tercepat Dan Terbaik

Mungkin saja Anda pernah menemui URL Redirect Service atau URL pendek yang terdapat di microblogging Twitter dan juga Facebook seperti URL dari Bit.ly, TinyURL ataupun Ow.ly sebagai cara untuk mengganti url lama ke url yang baru dan lebih pendek.

Sebenarnya di Internet banyak sekali service URL tersebut yang bisa Anda nikmati namun tahukah Anda bahwa dari sekian banyak service tersebut mana yang memberikan performa yang lebih baik?

Berikut ini ada beberapa terbaik service URL yang bisa Anda pergunakan seperti Bit.ly, TinyURL, Ow.ly, Is.gd, Su.pr, Snipurl, Cli.gs, Tr.im dan Twurl

Dari beberapa service URL terbaik diatas tentunya masih ada yang lebih baik dan lebih cepat dalam menangani URL lihat grafik dibawah ini yang diambil dari pingdom.com



Dari grafik diatas menunjukkan bahwa Service URL yang mempunyai Overhead terkecil mempunyai kecepatan yang lebih baik untuk mengkses URL misal URL pada website/blog yang Anda punya.

Dilihat dari Uptime (uptime 100% yang terbaik) dari beberapa Service URL tersebut terdapat beberapa Service URL yang mempunyai downtime yang begitu banyak dan tentunya akan kurang baik untuk URL yang Anda punya.


Daari beberapa Service URL tersebut bis ditarik kesimpulan dengn memberikan nilai score 1 s/d 9 dimana nilai terkecil menjadikan Service URL yang terbaik.

    * Ow.ly: 2
    * Bit.ly: 2
    * Is.gd: 3
    * Su.pr: 3.5
    * TinyURL: 4.5
    * Twurl: 7
    * Snipurl: 7.5
    * Cli.gs: 7.5
    * Tr.im: 8.5

Sumber : pingdom.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar