Selasa, 07 September 2010

Menjadwalkan Update Status Facebook

Cukup lama juga saya mencari cara bagaimana menjadwalkan update status facebook. Beberapa waktu lalu saya menemukan aplikasi menjadwalkan update status twitter yang mana status tersebut dihubungkan dengan facebook saya dan ternyata berhasil. Facebook saya terupdate otomatis di waktu-waktu tertentu, namun kelemahannya adalah Status melalui twitter tidak membolehkan lebih dari 140 karakter, sehingga kata-kata harus banyak yang di singkat agar pesan yang terkirim bisa dipahami sempurna.
Mengapa saya perlu menjadwalkan update status Facebook?
Saya seorang penggemar Facebook dan saya tidak ingin membuat orang lain berpikir bahwa saya cukup sibuk untuk menjauh dari Facebook. Kadang-kadang saya menjadwalkan peristiwa-peristiwa penting saya pada status saya sehingga jika saya lupa, status Facebook mengingatkan saya tentang itu. Sekali lagi, sering saya harus pergi untuk perjalanan di mana internet atau PC tidak tersedia. sehingga menjadwalkan Stasus Facebook membuat saya selalu terhubung dengan teman-teman dan keluarga.
Sementara itu saya mulai menggunakan Hootsuite untuk menjadwalkan twitter saya. Hootsuite adalah klien media sosial yang sangat baik yang memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa account twitter secara bersamaan dengan menjadwalkan update status ke Twitter, Ping.fm, Linked.in.
Pada bulan November 2009 Hootsuite menambah layanannya di mana Anda dapat menjadwalkan update status Anda di lebih banyak situs jaringan sosial termasuk Facebook. Ini benar-benar membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah. Hebatnya lagi adalah bahwa Anda bahkan dapat menjadwalkan Update Status pada halaman Penggemar Facebook juga.
Lalu, bagaimana melakukannya dengan Hootsuite tidak terlalu sulit. Ikuti saja langkah-langkah berikut:
Langkah-1: Buka http://hootsuite.com dan Pendaftaran. (Saya berasumsi bahwa Anda baru untuk Hootsuite)
Langkah-2: Sekarang Login ke Hootsuite.
login
Langkah-3: Untuk menambahkan account Facebook, klik Add Social Network di sebelah update status.
add sn
Langkah-4: Setelah Anda klik Add Social Network, jendela seperti di bawah ini muncul. Default jaringan sosial HootSuite memilih adalah Twitter, tetapi di sisi bawah, Anda akan melihat menu yang juga daftar Facebook, LinkedIn, dan PingFM. Tekan tombol Facebook.
pilih facebook
Sekarang klik pada tombol biru "Hubungkan dengan Facebook". Baru pada jendela halaman akan muncul. Sekali lagi klik tombol biru "Hubungkan dengan Facebook". Sekali lagi sebuah window baru akan muncul.
schedule-facebook-status-6
schedule-facebook-status-7
Langkah-5: Sekarang, menempatkan Anda Facebook rincian Login dan tekan pada tombol biru "Connect".
Lalu jendela akan hilang dan jendela kecil di halaman akan muncul lalu Klik "Finish".
Langkah-6: Sekarang isikan Status anda pada kolom yang tersedia di kiri atas dari halaman ini. Pilih salah satu atau beberapa Profil facebook atau twiter Anda. Kemudian Pilih Schedule Massage dan atur waktu kapan staus anda akan terupdate kemudian klik Okey lalu Schedule.
jadwalkan
Jika Anda ingin menambahkan Lampiran seperti foto, anda harus mengikutkan salah satu akun twitter didalamnya.
Akhirnya Selesai juga kita menjadwalkan update status di facebook, merupakan Sebuah tutorial yang panjang ya? Namun, tutorial ini bekerja tidak hanya untuk memperbarui status Facebook. Hootsuite juga dapat diandalkan untuk menjadwalkan status twitter, linkedin dan ping.fm, WordPress, MySpace, dan Foursquare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar