Kamis, 16 Mei 2013

Menekanl Pemakaian Memory Oleh Browser

 
Perkembangan browser seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome semakin cepat. Hanya beberapa bulan aja udah mengeluarkan versi terbaru. Beberapa orang, termasuk aku tetap bertahan pada browser versi sebelumnya. Alasannya simple, karna semakin baru sebuah brwoser sama dengan semakin besar pemakaian memory, sementara memory yang aku punya tetap sama. Hasilnya kinerja kompie menjadi semakin berat dan lemot. Tapi itu dulu sebelom aku nemuin sebuah software yang bisa digunakan untuk memperingan browser, sekalipun itu browser terbaru.

Nama softwarenya MoMo - Web Browser Optimize. Buatan anak negri bernama Muhammad Ridzky. Konon katanya software ini mampu menghemat pemakaian memory oleh browser, bahkan hingga 80%. Selain GRATIS, MoMo - Web Browser Optimize juga gampang dipake.
 
  1. Kalo belom punya, bisa download dulu softwarenya di sini.
  2. Install dan jalankan MoMo - Web Browser Optimize
  3. Tanda pada browser yang sedang kamu gunakan
  4. Pada bagian "Optimize : Memory" pilih On
  5. Jalankan MoMo - Web Browser Optimize setiap kompie dinyalakan dengan memberi tanda pada bagian "Automatic Run Startup"
  6. Jika udah selesai, minimize MoMo - Web Browser Optimize agar dia selalu bekerja ketika kompie kamu dalam keadaan nyala
Hasilnya bisa dilihat pada Task Manager. Dan hasil yang aku dapet bisa dilihat pada gambar di bawah ini.
Untuk saat ini MoMo - Web Browser Optimize mampu menghemat memory yang digunakan oleh browser  Mozilla, Palemoon, Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer. Kamu juga bisa melakukan donasi agar M. Ridzky bisa mengembangkan MoMo - Web Browser Optimize dengan mengklik tulisan "Donasi" pada bagian pojok kiri bawah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar