Senin, 06 Januari 2014

Cara Restore Jailbrake Device Melalui Tool iLex Rat

 

Sebelum memulai  tips iPhone atau iPad untuk me-restore Jailbroken Device ini, kita perlu mengetahui tool yang akan kita gunakan untuk proses Jailbreak ini. Kali ini kita akan menggunakan software iLex Rat.  iLex Rat merupakan sebuah tool yang dapat kita pakai sebagai pilihan terbaik untuk me-restore iOS device kembali ke konfigurasi awal, tanpa melalui cara bermacam tweaks yang saat ini terinstall di jailbroken device iPhone atau iPad. Untuk sekedar menambah wawasan bagi yang belum mengetahui, bahwa Rat  singkatan dari Remove All Tweaks meksipun faktanya tool ini dapat berfungsi lebih dari sekedar menghilangkan tweaks.

Bagi yang pernah menggunakan aplikasi SemiRestore yang hampir sama kemampuannya dengan Tool iLex Rat ini. Dan para Jailbraker menyarankan untuk menggunakan iLex Rat versi terbaru dalam tips iPhone untuk proses Jailbreak ini karena versi sebelumnya masih memiliki sejumlah error dan kelemahan. Tool iLex Rat juga bisa dijadikan pilihan terbaik bagi Anda yang tidak mau ribet menggunakan SSH di jailbroken device disebabkan tool iLex Rat mampu menjalankan SSH command seperti halnya pada SemiRestore. Dan yang menjadi nilai positif bagi tool iLex Rat  ini adalah bahwa Tool iLex Rat ini sangat mudah digunakan yang  potensi keberhasilannya jauh lebih tinggi saat Anda pakai untuk menghilangkan semua hal berbau tweaks dari Device iPhone atau iPad Anda.

Cara Instalasi iLex Rat

Untuk menjalankan tips trik iPhone atau iPad dengan menggunakan iLex Rat untuk me-restore, diperlukan proses instalasi tool iLex Rat terlebih dahulu. Tips trik iPhone atau iPad dalam kasus instalasi tool iLex Rat ini sangat mudah sekali. Anda hanya perlu melakukan penambahan sebuah repo di Cydia sources dan meng-install iLex Rat package. Kemudian Anda juga perlu melakukan proses instalasi MobileTerminal hingga Anda tidak lagi memerlukan sebuah komputer atau laptop  ketika pada saat  menjalankan proses restore.

Dan tips trik  iPhone atau iPad untuk menambahkan repo di Cydia, langkah pertamanya yakni dengan membuka Cydia lalu klik atau tap pilihan Manage Tab kemudian  tap pilihan Sources. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu Edit  lalu pilih  Add kemudian ketik URL ini (http://cydia.myrepospace.com/iLEXiNFO/) di kotak yang muncul. Dengan begitu berarti source telah ditambahkan di aplikasi Cydia perangkat Apple Anda. Kemudian setelah source berhasil ditambahkan, package yang Anda butuhkan akan terlihat atau muncul. Dan Anda dapat melihat file iLEXiNFO di bawah daftar source. Kemudian Anda tap source tersebut lalu install iLex Rat package.  Bila tips trik iPhone atau iPad untuk tahap ini tidak ada masalah, maka proses instalasi tool iLex Rat telah dinyatakan sukses dan berhasil.

Dan perlu kita tahu, meskipun iLex Rat fokus pada device berbasis Cydia tetapi tool ini masih dapat mengembalikan keseluruhan device ke stock awal. Jadi disarankan sebaiknya Anda lakukan backup device terlebih dahulu sebelum melakukan restore.

Cara Restore Jailbroken Device Dengan Menggunakan iLex Rat

Setelah tips trik iPhone atau iPad untuk kasus instalasi tool iLex Rat sukses dan berhasil, langkah selanjutnya adalah menjalankannya untuk keperluan restore device.

Tips trik iPhone atau iPad tahap pertama dalam restore device adalah dengan membuka MobileTerminal lalu ketikkan ‘rat’ (tanpa tanda petik) di command line lalu enter. Setelah itu iLex Rat interface akan mengalami proses loading dan kemudian Anda akan melihat sebuah deretan opsi atau pilihan. Di sini,  Anda hanya perlu fokus pada opsi atau pilihan untuk full restore, yakni option 12 yang serupa dengan fungsi SemiRestore. Setelah memilih opsi #12, kemudian pilih YES, dan proses restorepun akan berjalan dan tunggu sampai proses tersebut selesai.

Kemudian setelah selesai, Anda diminta untuk melakukan reboot device dengan cara seperti biasa. Setelah proses device reboot selesai, Anda akan melihat tampilan traditional iOS setup Wizard untuk konfigurasi ulang iOS iPhone atau iPad Anda. Selesailah tips trik iPhone atau iPad untuk me-restore device perangkat Apple Anda. Yang perlu diketahui setelah restore ini, bahwa Cydia dan source untuk iLex Rat adalah yang tersisa di device perangkat Apple Anda hingga Anda bisa dengan mudah menginstalnya lagi di lain waktu. Semoga tips trik iPhone atau iPad ini bermanfaat !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar