Senin, 06 Januari 2014

Jailbreak iPad dan iPhone

apa itu jailbreak, jailbreak adalah proses yang dilakukan untuk menghilangkan batasan Apple terhadap device iOS yang kita miliki. Hal ini membuat kita bisa “lolos” dari batasan-batasan yang telah ditentukan Apple.

 

Fungsi Jailbreak lainnya antara lain :
1. Meloloskan kita dari batasan fitur yang telah ditentukan Apple dan App Store.

2. Bisa menginstall berbagai aplikasi iOS dengan bebas, bahkan aplikasi yang tidak bisa kita install dengan iOS standard.

3. Bisa memodifikasi aplikasi sesuai dengan keinginan pengguna.

4. Membuat device bisa digunakan dengan semua networks. Ini hampir sama dengan melakukan Unlock agar terlepas dari lock carrier network.

5. Beberapa aplikasi di block oleh Apple, misalnya saja aplikasi tertentu tidak bisa diinstall oleh pengguna di luar US. Dengan jailbreak, kita bisa menginstall aplikasi dengan bebas tanpa harus terhalang block atau mengikuti censorship tersebut.

Oke, sekarang anda sudah tahu arti dari jailbreak. Kini langsung saja saya jelaskan cara jailbreak iPad dan iPhone menggunakan aplikasi Absinthe! Akan saya jelaskan caranya satu per satu, mulai dari cara jailbreak iPhone menggunakan Windows, cara jailbreak iPad menggunakan Windows, hingga cara Jailbreak iPad dan iPhone menggunakan Mac OS. Pastikan anda membackup dulu iOS device nya sebelum melakukan jailbreak.

Oke..Siap?? Yuk kita mulai!

A. Cara jailbreak iPhone menggunakan Absinthe di komputer Windows.

1. Download Absinthe terbaru (Absinthe 2.0)
2. Ekstrak file Absinthe yang baru saja anda download


3. Double klik absinthe-win-win-2.0.exe






4. Sebuah folder absinthe-win-2.0 akan tercipta



5. Buka folder tersebut dan klik absinthe.exe



6. Sesuai instruksi yang muncul, hubungkan iPhone anda dengan komputer via USB. Pastikan anda menghilangkan passcode atau setting VPN jika ada.



7. Klik tombol Jailbreak



8. Proses jailbreak akan dimulai. Proses ini meliputi beberapa step antara lain beginning jailbreak, sending initial jailbreak data, sending final jailbreak data, waiting for reboot, dan waiting for process to complete.



9. Proses jailbreak telah selesai.



10. Beberapa saat kemudian, iPhone anda akan tampil dengan Cydia!



B. Cara Jailbreak iPad menggunakan Absinthe di komputer Windows
Untuk melakukan jailbreak pada iPad, caranya sama persis dengan melakukan jailbreak pada iPhone. Jadi langsung saja ikuti panduan jailbreak iPhone diatas ya :)

C. Cara Jailbreak iPhone menggunakan Absinthe di Mac OS
1. Download Absinthe terbaru
2. Double klik file dmg yang sudah terdownload kemudian drag Absinthe ke dekstop anda



3. Double klik untuk membuka Absinthe dari desktop anda


4. Sesuai notifikasi yang ada, hubungkan iPhone dengan Mac anda melalui USB. Pastikan anda menghilangkan passcode atau setting VPN jika ada



5. Klik jailbreak untuk memulai proses jailbreak



6. Proses jailbreak akan dimulai. Ada beberapa rangkaian proses yang akan terjadi, meliputi : beginning jailbreak, sending initial jailbreak data, sending final jailbreak data, waiting for reboot, dan waiting for process to complete

7. Proses jailbreak telah selesai




8. Beberapa saat kemudian, iPhone anda akan tampil dengan Cydia!



D. Cara Jailbreak iPad menggunakan Absinthe di Mac OS
Cara jailbreak iPad di Mac OS sama persis dengan cara jailbreak iPhone di Mac OS. Jadi anda cukup mengikuti cara yang sudah saya jabarkan diatas :) 

Mudah sekali khan?

Sekarang anda sudah bisa menjailbreak iPhone atau iPad anda sendiri. Mudah, cepat dan yang pasti.. gratis!




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar