Sabtu, 21 Agustus 2010

Mengubah All Program Start menu Windows 7 seperti windows XP

Jika anda sebelumnya terbiasa dengan Windows XP dan kemudian sekarang beralih pada Windows 7 tentunya anda akan mendapati All Program pada start menu akan berbeda dari biasanya anda menggunakan Windows XP. Kalau menurut anda pilihan pada All program pada Windows 7 sedikit menyulitkan anda dalam bekerja anda bisa Mengubah tampilan All Program Windows 7 seperti windows XP.
Mengubah tampilan All Program Windows 7 seperti windows XP
Caranya ketik pada kotak pencarian pada start menu Windows 7 anda “regedit” dan klik Enter selanjutnya cari alamat berikut ini
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Shell Folders
Mengubah tampilan All Program Windows 7 seperti windows XPNote : Sebelum melakukan edit sebaiknya anda backup terlebih dahulu regestri anda klik kanan pada folder dan pilih Export kemudian beri nama file tersebut dan simpan.
Jika anda sudah berada pada alamat tersebut cari file “Favorites”  klik 2 kali dan rubah nilai data tersebut menjadi
C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs
Mengubah tampilan All Program Windows 7 seperti windows XPdan klik OK. Selanjutnya masuk dan cari alamat berikut ini
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\User Shell Folders
Cari kembali file “Favorites” dan rubah nilai data tersebut sama seperti pada langkah diatas dan klik Ok. Selanjutnya tutup jendela registry tersebut dan
Mengubah tampilan All Program Windows 7 seperti windows XP
Beralih ke start menu klik kanan seperti yang terlihat pada gambar diatas kemudian pilih “Properties” pada jendela taskbar and Start menu Properties pilih tab “Start menu” dan klik tombol Customize dan cari “favorite menu” pada jendela tersebut.
Mengubah tampilan All Program Windows 7 seperti windows XP
Dan beri tanda centang pada “Favorite menu” dan klik Ok. Langkah terakhir silahkana anda Reboot atau restart komputer anda untuk mendapatkan perubahanya.
Walau tidak sama persis tapi secara tampilan terasa sama pada All Program Start menu pada Windows XP tapi jika anda ingin tanpa perlu repot untuk melakukan semua diatas anda bisa menggunakan tool pihak ke 3 untuk Mengubah All Program Start menu Windows 7 seperti windows XP.
Download Classic Windows Start Menu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar