Senin, 30 Agustus 2010

Sertifikasi IT

ini sisapet dari devilc0de gan.... tapi tidak copas... hehehe :*

oke langsung aja:

Saya akan membahas tentang sertifikasi IT khusunya untuk para satpam..... untuk para cracker, gak dah apa ada sertifikasi.....oke akan saya jelaskan.. tapi bisa cari dulu di paman google.. karena saya akan jelaskan saja 4 kategori.

1. CISSP (Certified Information Systems Security Professional)
-> Merupakan satu-satunya sertifikasi profesional yang ada di dunia cyber dan diakui banyak orang didunia! Indonesia sendiri +/- ada 40 orang yang mendapatkan sertifikasi CISSP (Certified Information Systems Security Professional) ini yang sebagian besar banyak yang tinggal di luar negeri.

Syarat-syarat:
- Lulus ujian CISSP
- Memiliki pengalaman kerja secara langsung selama 5 tahun di dua CBK domain yang berbeda.
- Setuju untuk mengikuti Kode Etik CISSP
- Mendapat rekomendasi dari seorang CISSP lainnya yang bertujuan untuk memastikan CV dan kelakuan baik calon CISSP.

2. CISA (Certified Information Systems Auditor)
-> CISSP yang merancang arsitektur keamanan, mendefinisikan kebijakan dan prosedur, melaksanakan program keamanan. CISA yang memastikan bahwa arsitektur keamanan dibangun dan dijalankan sesuai rencana; kebijakan, prosedur dan program dilaksanakan sesuai dengan rancangan atau peraturan tertentu. Kalau CISA (Certified Information Systems Auditor) adalah lebih condong ke dalam auditing & policy.l

3. CISM (Certified Information Security Manager)
-> Kalau digambarkan... lebih seseorang yang tugasnya ngawasin... siapa..? Satpam! Yah benar... CISM (Certified Information Security Manager)lebih fokus ke manajemen (keamanan informasi) lebih luas dan dalam. Kalau dalam perusahaan lebih dikenal manajer lah..

4. CEH (Certified Ethical Hacking)
-> EC-Council (termasuk sertifikasi forensik seperti ruby alamsyah). Orang yang mendapatkan sertifikasi ini, sudah bisa dianggap hacker lumayan profesional, kenapa? karena mereka adalah orang yang mampu mengoperasikan hack tools.

Semoga bermanfaat teman.. ini cuma sekedar aja kok.. boleh ditambah lagi!

credit: devilc0de

Tidak ada komentar:

Posting Komentar