Selasa, 03 Agustus 2010

Percepat Pengindexan Blog dengan Plugin Webmaster Tools Verification

Jika blog anda menggunakan Wordpress (self hosting/hosting sendiri) kayak saya ini, coba deh pasang sebuah plugin kecil yang sangat bagus sekali. Namanya Webmaster Tools Verification. Fungsinya adalah mempercepat index Google terhadap update yang kita lakukan. Postingan terbaru yang kita terbitkan akan terindex Google dengan cepat.
Saya menggunakan plugin ini, dan memang keampuhannya terbukti. Memang tidak sepenuhnya valid (karena ada beberapa trik pendukung yang mempercepat index Google terhadap update sebuah blog), tapi paling tidak senjata kita untuk mempercepat index Google atau mesin pencari lainnya bertambah lagi.
Tadinya saya malu-malu untuk menulis ini, karena tips ini kurang berhasil saya terapkan di blog sederhana ini. Tapi saya pikir, ini adalah kejadian kasus perkasus. Dari ribuan blogger yang menggunakan cara ini, sebagian besar saya rasa berhasil dengan sukses.
Saya sendiri mendapatkan hasil berbeda dalam menggunakan plugin ini. Blog sederhana ini baru terindex updatenya setelah kurang lebih lima hari walaupun sudah menggunakan plugin ini. Tapi beberapa blog lainnya, memang terindex super cepat. Salah satu blog andalan saya dalam mengais rejeki dari Google Adsense terindex kurang dari 1 menit setelah update…!!! Rekor tercepat adalah 32 detik…!!!
Karena itulah saya katakan bahwa ini adalah kejadian kasus per kasus. Ada banyak hal yang mempengaruhi kecepatan index mesin pencari. Tapi tidak ada salahnya menggunakan plugin ini. Gag bayar juga kan hehe… Beberapa pakar SEO merekomendasikannya kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar