Senin, 17 Mei 2010

Mematikan Monitor Laptop atau Komputer Dengan MonPwr

monitor-laptopJika anda hendak mematikan monitor komputer anda, langkah termudah adalah dengan memencet tombol power pada monitor tersebut, tapi bagaimana jika anda hendak mematikan monitor pada laptop atau notebook anda?. Yang saya ketahui, monitor pada laptop tidak menyediakan tobol power yang dapat kita gunakan untuk mematikannya, MonPwr membantu anda untuk mematikan monitor pada laptop atau notebook tanpa menjadikan laptop anda hibernate/standby. MonPwr juga dapat anda gunakan untuk mematikan monitor pada komputer tanpa memencet tombol power yang ada.
Dengan mematikan monitor ketika komputer tidak sedang digunakan akan menghemat energy listrik yang digunakan, terlebih jika anda menggunakan monitor CRT pada komputer anda. Pasalnya monitor yang masih menggunakan teknologi CRT ini rakus daya listrik. Apabila anda hendak meninggalkan komputer anda sejenak, alangkah bijaknya untuk mematikan monitor anda dahulu.
Untuk pengguna laptop atau notebook, mematikan monitor anda ketika anda hendak meninggalkannya sejenak jelas akan memperpanjang penggunaan baterai anda, untuk membantu anda mematikan monitor laptop anda, anda dapat menggunakan MonPwr.
Download MonPwr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar