Senin, 17 Mei 2010

Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNSSpeeder

Sebenarnya banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mempercepat koneksi internet anda, baik menggunakan tools ataupun memaksimalkan settings default pada browser atau OS yang anda gunakan.
Untuk tips kali ini, saya akan memberikan sedikit tips bagaimana meningatkan kecepatan koneksi internet anda dengan  DNSSpeeder.
DNSSpeeder adalah software gratis (Free Software) yang diposisikan menjadi DNS Proxy. Detail cara kerja dari DNSSpeeder adalah memposisiskan dirinya menjadi DNS Proxy yang selanjutnya membaca IP Address dari domain yang sedang anda buka lalu DNSSpeeder akan menyesuaikannya dengan yang ada dalam komputer anda. Jika DNSSpeeder tidak menemukan cache dalam komputer anda, maka IP Address dari domain tersebut akan dikirimkan ke beberapa server DNS yang ada, hasil cache tersebut akan dikirimkan kembali ke komputer anda sebagai client nya. Dengan cara kerja di atas, akan membuat proses membuka halaman website akan lebih cepat.
Jika anda hendak menambahkan DNS lain, anda dapat melakukannya dengan menekan tombol insert di bagian kiri atas DNSSpeeder. Contoh anda dapat menggunakan DNS dari OpenDNS yang memiliki IP Address 208.67.222.222 dan 208.67.220.220.

DNSSpeeder tidak memerlukan proses installasi, untuk meggunakannya anda cukup meng klik 2 kali file DNSSpeeder.exe yang ada pada file yang telah anda download. Agar setiap kali komputer anda dihidupkan DNSSpeeder bisa langsung berjalan, centang pilihan Start at login.
Download DNSSpeeder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar